Masalah Masalah Yang Disebabkan Semut

Masalah Semut

Keberadaan semut diantara kita sering kita temukan. Bahkan kitapun sering digigit oleh makhluk kecil ini. Tapi banyak diantara kita yang tidak tahu bahwa ada bahaya dari gigitan semut yang dapat menyebabkan reaksi alergi yang fatal. 

Semut memang serangga yang sangat kecil, tetapi dapat menjadi sangat mengerikan. Karena dapat menyebabkan reaksi alergi yang mengancam jiwa dan infeksi fatal, bahkan menyebabkan kebakaran fatal di rumah. 

Masalah-masalah yang disebabkan oleh semut : 
  1. Gigitan, sengatan, dan racun 
    Gigitan semut tidak hanya menyakitkan, tetapi dapat menyebabkan pembengkakan dan ruam. Semut api tropis misalnya, bisa menyengat orang dengan racun mematikan. Ini adalah ancaman bagi orang-orang yang alergi terhadap racun semut dan mungkin memerlukan perawatan darurat. Tergantung pada tingkat keparahan, reaksi alergi terhadap racun semut bisa berakibat fatal dan mematikan. 
  2. Kontaminasi dan penyakit 
    Inilah alasan mengapa kita tidak bisa mengabaikan semut. Semut bisa membawa bakteri berbahaya yang menyebabkan penyakit serius. Beberapa semut memakan hewan dan tanaman yang membusuk. Ketika semut pergi dari daerah makan mereka, lalu masuk ke dalam bangunan yang dihuni manusia, ini berarti mereka telah membawa bakteri dan kuman yang berbahaya bagi manusia. 
  3. Kerusakan bangunan dan kebakaran 
    Semut dapat merusak bangunan dengan cara menggali terowongan melalui struktur kayu. Spesies semut lain seperti semut api merah, diketahui tinggal di tempat arus listrik yang mengalir. Semut ini mungkin secara tidak sengaja merusak peralatan, atau menyebabkan hubungan pendek listrik, lalu terjadilah kebakaran karena arus listrik. 
  4. Berkerumun dan merusak makanan 
    Anda pasti sudah pernah mengalami stok gula Anda dihabiskan oleh semut, beras diangkut oleh mereka ke tempat persembunyian mereka. 
Jika Anda menghadapi masalah semut di tempat Anda dan membutuhkan tenaga profesional dalam Jasa Pengendalian Hama, silahkan hubungi Agripest.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 komentar: